Rabu, 08 Mei 2013

Kawah Putih - Ciwidey - Bandung

Pada tanggal 4 Mei 2013 lalu, saya bersama rombongan dari sekolah tempat mengajar mengadakan acara perpisahan kelas IX ke daerah Bandung. Salah satu tujuan wisata yang kami kunjungi adalah Kawah Putih.

Kawah Putih merupakan daerah wisata yang dikelola oleh Perhutani. Perjalanan menuju Kawah Putih memakan waktu kurang lebih 4 jam. Ketika kami sampai disana terlihat bahwa daerah wisata ini lumayan rapi, mulai dari parkir (walau tidak begitu luas), warung-warung makanan dan penjual oleh-oleh, mushola, dan WC. Daerah ini dikelilingi oleh hutan yang cukup luas.


Untuk menuju Kawah Putih kami harus menaiki mobil angkot yang sudah disiapkan. Bila kita naik perorangan diharuskan membayar Rp 15.000,00 (sekali bayar untuk pulang pergi) dengan waktu kurang lebih 10 menit. Menurut bapak supir angkot, kawasan wisata Kawah Putih hanya beroperasi untuk umum pada jam 07.00 sampai 18.00. Karena sepanjang jalan menuju naik ke Kawah Putih tidak ada lampu penerangan. Ini foto-foto yang bisa saya ambil pada saat perjalan dan setibanya disana.
Jangan lupa untuk membawa masker/saputangan untuk menutupi hidung, karena Kawah Putih merupakan daerah yang tinggi kadar belerangnya, sehingga untuk berada disana disarankan tidak lebih dari 30 menit. Tetapi pada saat kami kesana cuaca sangat bersahabat, karena bau belerangnya tidak terlalu pekat sehingga cukup banyak foto-foto yang bisa kami hasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar